Pilkada Kota Sabang 2017: Hasil Quick Count/Hitung Cepat

Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar.

Pada hari ini, rabu 15 Februari 2017 Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Sabang menggelar Pemilihan kepala daerah (PILKADA) Kota Sabang. Pilwali Kota Sabang ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon Walikota (cawako) dan calon wakil walikota (wawako) Kota Sabang periode 2017-2022.

Penghitungan surat suara secara manual dilakukan oleh KPU yang diawali pada tingkat TPS. setelah dilakukan perhitungan oleh KPPS di tiap TPS maka penghitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara, selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Sabang ini.


Hasil perolehan suara atau persentase Pilwako, Pilwalkot, Pilwali Kota Sabang 2017:
Hasil Hitung KPU dari TPS (Form C1) Kota Sabang dengan data masuk: 65 dari 65 TPS atau 100%.
  1. Izil Azhar dan M. Anwar, SE  7.79% atau 1.581 suara.
  2. Zulkifli H.Adam dan Zuanda, S.Pd.I 38.87% atau 7.892 suara.
  3. Nazaruddin dan Drs.Suradji Junus 53.34% atau 10.831 suara.