Update Quick Count Pilwali Kota Payakumbuh 2017

Kota Payakumbuh adalah sebuah kota di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraih oleh Pemerintah Kota Payakumbuh sejak beberapa tahun terakhir.

KPU menggelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) atau Pilwali di Kota Payakumbuh pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017 untuk memilih pasangan calon Walikota (cawako) dan calon wakil walikota (wawako) Kota Payakumbuh periode 2017-2022.

Pihak komisi Pemilihan Umum yang melakukan penghitungan surat suara secara manual dilakukan diawali pada tingkat TPS. setelah dilakukan perhitungan oleh KPPS di tiap TPS maka penghitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara, selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Payakumbuh ini.


Hasil perolehan suara atau persentase Pilwako, Pilwalkot, Pilwali Kota Payakumbuh 2017:
Hasil Hitung KPU dari TPS (Form C1) Kota Payakumbuh dengan data masuk: 210 dari 210 TPS atau 100%.
  1. H. Wendra Yunaldi, S.H., M.H. dan H. Ennaidi, S.Sos. 19.34% atau 11.058 suara.
  2. H. Riza Falepi, S.T., M.T. dan H. Erwin Yunaz, S.E. 43.63% atau 24.946 suara.
  3. Drs. H. Suwandel Muchtar, M.M. dan Drs. Fitrial Bachri 37.03% atau 21.174 suara.