Gadis Ini Tak Bisa Berjalan dan Bicara Seperti Manusia Akibat Diasuh Monyet

Gadis diasuh Monyet
Seorang gadis delapan tahun telah ditemukan hidup dengan monyet dan tidak dapat berjalan atau berbicara seperti manusia di India. dailymail.co.uk
Apa jadinya bila seseorang sejak kecil diasuh oleh binatang? jadinya manusia yang sulit bersikap seperti manusia, hal ini terjadi di India.

Penduduk di sana dihebohkan dengan penemuan seorang gadis delapan tahun yang bertingkah laku layaknya monyet. Ternyata anak itu selama ini hidup dan dibesarkan monyet, sehingga membuat ia tidak bisa berjalan ataupun berbicara seperti manusia.

Gasis asuhan monyet tersebut oleh penduduk sekitar diketahui dijuluki sebagai Mogwli, yakni seorang anak manusia yang dibesarkan binatang di dalam hutan liar dalam novel The Jungle Book karya Rudyard Kipling.

Anak yang ditemukan polisi di sebuah cagar alam terpencil di Bahraich, Uttar Pradesh, India utara tersebut pada mulanya berkomunikasi dengan berteriak layaknya monyet dan berjalan dengan cara merangkak.

Suresh Yadav selaku Wakil inspektur polisi setempat, menemukannya saat patroli rutin sekitar dua bulan lalu. Ia mengatakan anak itu terlihat sangat nyaman berada di antara kawanan monyet di Katarniaghat Wildlife Sanctuary, dekat perbatasan dengan Nepal.

Sejumlah polisi kemudian membawa anak itu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Setelah mendapat perawatan, Mogwli mulai menunjukkan perubahan meski belum seutuhnya.

Dokter yang merawatnya mengatakan gadis Mogwli itu masih sering marah dan sesekali menyerang apa pun serta belum memahami bahasa. Dia juga masih makan langsung dari mulutnya dan berjalan seperti binatang, menggunakan tangan dan kakinya bersama-sama.

Pihak berwenang India masih mencoba untuk mencari tahu siapa sebenarnya gadis itu, dari mana dia berasal dan berapa lama dia telah hidup di alam liar.