Video Detik-detik Qori Meninggal Saat Membaca Ayat Suci Al Qur'an

Sebuah video memperlihatkan seorang qori (pembaca ayat suci Al-Quran) yang sedang membaca ayat suci Al Qur'an meninggal dunia dan menjadi viral di media sosial salah satunya facebook. Video tersebut diunggah ke Youtube pada 24 April 2017 oleh SONNI VIDEO PRODUCTION KEDIRI dan sudah ditonton 849,940 lebih pemirsa.

Diketahui, qori tersebut bernama Jakfar Abdurrahman, ia meninggal dunia saat tengah melantunkan ayat suci di acara Haul Keluarga Besar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jawa Timur.

(Baca juga: "Profil Ustad Jakfar Abdul Rahman - Qori yang Meninggal saat membaca Ayat Suci Al Quran")

Sebelum kejadian, sekira jam 9 pagi, digelar Peringatan Haul Almarhumin keluarga besar Khofifah Indar Parawansa. Setelah itu, acara disambung dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani.

Sekira jam 11.30 WIB, pembawa acara mempersilakan Ustadz Jakfar melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Ia pun membacakan surat Al Mulk. Tak ada yang aneh saat Ustadz Jakfar membaca surat ke-67 yang juga merupakan surat pertama dalam juz 29 itu. Hadirin bisa mendengarkan suara merdunya. Namun, saat masuk ayat ketiga, suara qari’ itu terdengar semakin mengecil.

Tubuh Jakfar Abdurrahman tiba-tiba lemas dan jatuh usai membacakan dua ayat suci di atas panggung. Mikrofon di tangannya lepas dan tubuhnya terjatuh ke samping. Peristiwa itu membuat sejumlah tamu undangan berteriak histeris dan beberapa orang di atas panggung mendekati ustad.

Suara dari speaker terdengar mengecil seiring tubuh ustad Jakfar terkulai lemas. Tak lama kemudian panitia berbicara melaui mik agar mendatangkan dokter ke atas panggung.

Selanjutnya di akhir video, Ustad Jakfar Abdurrahman dibawa menggunakan blankar oleh beberapa tim medis menjauhi panggung. Beliau dibawa ke posko kesehatan dan Rumah Sakit Islam Surabaya II yang lokasinya tidak jauh dari lokasi acara," kata Rofiq Kurdi, seorang panitia acara tersebut.

Sekitar satu jam kemudian, pembawa acara mengumumkan bahwa Jakfar dipastikan meninggal dunia oleh petugas medis RS Islam Surabaya II.

Apa yang dialami oleh Ustadz Jakfar Abdurrahman insya Allah husnul khatimah, karena di antara tanda husnul khatimah adalah meninggal saat beribadah atau beramal shalih. Sumber