Ini Rumah Abunawas yang Mewah di Depan Namun Mengejutkan di Belakang

Sebuah rumah di kawasan Handil Bakti, Alalak Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, menjadi viral di media sosial setelah fotonya diunggah oleh netizen.

Dalam foto tersebut terlihat sebuah rumah unik dengan bagian depan terlihat megah berwarna putih dengan sejumlah pilar tinggi yang kokoh berdiri.

Namun kita terbuat terkecoh dengan penampilan belakang rumah tersebut yang ternyata hanyalah rumah berdinding kayu yang mengenakan genteng. Tingginya pun hanya setengah dari fasad megah di depannya. Para netizen menyatakan keheranannya.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, foto rumah ini pertama kali diunggah oleh akun humor Seenakjidat pada Sabtu (22/4/2017) lalu viral di media sosial.

Syamsura, Ketua RW 01 RT 03 Handil Bakti, mengatakan, rumah ini kerap disebut "Rumah Abunawas". Bagian depan rumah yang bertiang 10 pilar itu baru sekitar lima tahun didirikan. Namun, bagian belakang rumah yang masih terbuat dari papan ini sudah dibangun sejak puluhan tahun lalu.

Selain foto, ada pula netizen yang mengunggah video penampakan rumah lengkap dengan isinya. dari video tersebut dijelaskan rumah tersebut memang sengaja belum diselesaikan. Untuk lebih jelasnya silahkan ditonton Videonya di bawah ini.