Merasa ada yg janggal dan dicurangi SPBU, pria ini langsung menguras Pertamax dari tangki Motor Miliknya

Video seorang pengendara motor bernama Beldy Risyan Hukom membuktikan kecurangan yang dialaminya di sebuah SPBU di bilangan Jakarta Pusat. Video yang diunggah pada 30 Mei 2017 oleh Beldy tersebut menjadi viral di Facebook.
Belum juga sehari, video ini sudah dibagikan 17.000 kali oleh netizen di Facebook. Sejumlah komentar rata-rata ikut menyayangkan kecurangan yang dialami Beldy.

Seperti yang ditulis pengguna FB dengan akun Aniek Maniest Mandzha : Hadehhhh mengerikannnn...perlu di laporkann itu..pasti udah banyk kondumrn yg jadi korbann,"

Beberapa juga khawatir akan mendapat perlakuan yang sama, sehingga meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini.

Menurut Beldy Risyan Hukom, ia mengambil video ini pada hari yang sama, pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari www.mediamuslim.org, saat itu Beldy Risyan Hukom membeli bensin Pertamax, tapi yang didapatnya ternyata tak sesuai dengan jumlah yang dibayarnya.

Menurut Beldy Risyan Hukom, ia membeli Pertamax sebanyak 4 liter. Ia mengaku sudah curiga karena ada kejanggalan saat petugas mengisikan bensin. Ia kemudian komplain ke petugas pengisi.

Petugas itu lalu menyuruh Beldy Risyan Hukom untuk komplain ke kantor. Beldy Risyan Hukom kemudian memutuskan untuk membuktikan isi bensin di depan karyawan SPBU tersebut.

Dengan segera Beldy menguras bensin di motornya. Setelah bensin dikuras, ternyata isi bensin di dalam tangki motor Beldy hanya berisi 3 liter.

Sebagai ganti rugi akhirnya petugas SPBU memberikan Beldy Risyan Hukom satu liter bensin di kaleng. Lewat statusnya, Beldy menyayangkan insiden yang ia alami ini.

"Berapa kerugian yang dialami konsumen kalau mobil pengisian 20 liter dan didapatkan hanya 15 liter. Kalikan saja, semoga kita lebih jeli lagi saat di SPBU," tulis Beldy Risyan Hukom seperti dikutip www.mediamuslim.org. (sumber)

Lihat videonya :