Selepas Pertemanan Di Facebook, Akhirnya Pria Korea Nikahi Gadis Bugis

Sepasang kekasih berdea negara yang berkenalan lewat media sosial akhirnya menikah, penikahan seorang pria asal Korea Selatan dengan wanita bugis asal Barru Sulawesi Selatan ini membuat Netizen ramai membahasnya.

Pria asal Korea tersebut bernama Yoonha Kim, ia resmi mempersunting Andi Ulil Ilmi, gadis asal Dusun Ajakkang Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru pada hari Minggu 30 April 2017.

Yoonha Kim mempersunting Andi Ulil Ilmi dengan mahar kalung emas 5 gram. Ijab kabul keduanya tak hanya disaksikan keluarga mempelai wanita tapi juga keluarga Yoonha yang datang langsung dari Seol Korea Selatan.

(Baca juga: "Kenal di Facebook Gadis asal Italia ini nekat ke Batang untuk Menikah Dengan Seorang pemuda")

Akad nikahpun berlangsung, namun saat ijab kabul, tampak Yoonha terbata bata sambil dituntun bacaannya oleh ustadz Rahman  dan beberapa kal;i diulang. Nampaknya Yoonha belum fasih benar berbahasa Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun, seminggu sebelum ijab kabul Yoonha memutuskan memeluk Islam.

Dari Gambar yang diposting di FB, Yoonha dan Andi Ulil Ilmi tampak bahagia dengan balutan busana khas adat bugis. Jika melihat riwayat pertemanan mereka di facebook, Yoonha dan Andi Ilmi menjaling kearaban sejak medio 2016 lalu.

Awalnya kedua pasangan ini berkenalan lewat media sosial facebook. Setelah menjalin hubungan beberapa waktu keduanya mantap menikah dengan adat bugis.


Sumber: makassar.tribunnews.com/, "Terbata-bata, Ini Video Ijab Kabul saat Pria Korea Nikahi Gadis Bugis"