Sempat Dikira Bangkai Kapal, Ternyata Benda yang ada di Pantai Seram adalah Hewan Raksasa

Hewan Raksasa terdampar di pantai Seram
Hewan Raksasa terdampar di pantai Seram Bagian Barat (http://nasional.news.viva.co.id)
Warga Desa Iha Kabupaten Seram Bagian Barat dikejutkan dengan penemuan bangkai diduga hewan yang terdampar di pantai mereka.

Sebuah bangkai diduga hewan berukuran raksasa tersebut ditemukan terdampar di pesisir pantai Dusun Hulung, Desa Iha, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu, 10 Mei 2017.

Menurut nelayan, bangkai itu sudah ditemukan nelayan yang melaut dua hari lalu. Namun, mereka mengira itu bangkai kapal kayu sehingga tidak lagi ambil pusing, sebagian lagi ada yang tidak mau mendekatinya karena takut ikan paus raksasa.

Belum diketahui jenis hewan ini, warga setempat tidak mengenali. Namun, ukurannya mencapai lebih dari 22 meter dengan lebar badan mencapai empat meter. Namun, di salah satu bagian tubuhnya ditemukan bagian mirip gading berukuran panjang hingga lima meter.

Saat ini, bangkai ini menimbulkan bau menyengat, sehingga mengundang perhatian warga. Dikutip dari viva.co.id, Alberto Maulani, Camat Huamual menyebutkan laporan temuan bangkai hewan ini diterimanya pada pukul 16.00 waktu setempat dari warga.

Sejauh ini, sejak penemuan bangkai hewan raksasa misterius tersebut, Alberto mengaku telah menghubungi Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat dan juga Balai Konservasi Sumber Daya Alam, serta peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).