Ini Isi Usus Pria Yang Kesulitan Buang Air Besar Selama Bertahun-tahun

Usus besar yang berisi kotoran
Ini Usus besar dengan berat 13 Kg yang berhasil dikeluarkan Dokter dari usus pasien (the sun)
Seorang pria dirawat ke sebuah Rumah Sakit Rakyat Shanghai di Cina timur setelah merasakan sakit pada usia yang sangat muda, hingga lapor para dokternya. Perutnya membengkak sedemikian rupa, sehingga tampak seperti sedang hamil berat. Ia mengalami konstipasi parah selama bertahun-tahun.

Untuk meredakan rasa sakitnya, dia mengandalkan obat pencahar dan obat lain untuk mengatasi sembelit. Namun, meski memaksa buang air besar selama bertahun-tahun, pria itu kepayahan.

Tapi, sekarang tim ahli yang dipimpin oleh Dr Yin Lu, melakukan operasi untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Setelah dilakukan operasi, akhirnya tim ahli bedah membuang 30 inci usus besar pria yang tidak disebutkan namanya ini.  Pasien berusia 22 ini, diperkirakan lahir dengan penyakit Hirschsprung (HD).

Kondisi itu berarti saraf yang mengendalikan otot perut tidak berfungsi untuk membantu meremas dan mendorong tinja keluar agar bersih dari usus.

Dr Lu mengatakan bahwa dia tertegun dengan ukuran perut pasiennya, tidak ada yang "sepertinya bisa meledak kapan saja". Diperkirakan pria itu sangat kesakitan setelah bertahun-tahun hidup dengan kondisinya sehingga akhirnya mencari pertolongan medis.

Pengujian laboratorium memastikan pria itu berbulan-bulan mengalami kondisi tinja yang terjebak di bagian usus besarnya. Dia dibawa ke ruang operasi dan menjalani operasi tiga jam untuk mengeluarkan 30 inci usus.

Bagian yang terbuka dijahit dan ditutup di kedua ujungnya, untuk menghentikan kotorannya terjatuh. Pasien diperkirakan dilahirkan dengan penyakit Hirschsprung, yang membuat usus tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan konstipasi parah.

Setelah ditimbang, usus yang terdapat kotoran di dalamnya tersebuit memiliki beratnya 13 Kg. Dr Lu mengatakan kondisi pasien stabil setelah operasi dan dalam tahap pemulihan penuh. (Sumber)