Mobil Pajero Dipakai untuk Bajak Sawah Oleh petani Ini

Membajak sawah adalah kegiatan yang dilakukan petani untuk menggemburkan tanah sebelum melakukan penanaman dan penaburan benih. Kegiatan ini biasa dilakukan di sawah atau lahan pertanian.

Tujuan utama dari membajak adalah untuk membawa tanah bagian dalam yang subur ke permukaan. Bajak biasanya ditarik oleh seekor kerbau atau sapi. Walau demikian, di beberapa daerah di negara miskin dan berkembang, bajak ditarik oleh kuda. Sedangkan di negara-negara maju sudah dipergunakan mesin bajak bertenaga bahan bakar fosil, misalnya traktor.

Seorang pemilik sawah di India memiliki ide untuk memanfaatkan kendaraan untuk mengerjakan semua hal yang biasa dilakukan hewan, termasuk membajak sawah.

Sebuah video yang tanyang di YouTube memperlihatkan pemilik sawah sengaja menggunakan mobil sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero untuk membajak sawah.

Beberapa orang terlihat mengikat alat pembajak sawah ke bagian belakang mobil dengan tali berukuran besar. Dengan memanfaatkan tenaga mesin diesel sebesar 196 daya kuda dan torsi 441 Newton meter, ia mengarahkan mobilnya mengelilingi sawah.

Berikut ini Videonya: