Tas Punggung dan Kantong Plastik Besar Diduga Bom Gegerkan Warga Cibeber, Cimahi Selatan

Pada Hari Pertama Lebaran, Iedul Fitri 1438 atau bertep-atan dengan hari Minggu 25 Juni 2017, warga RT. 05/04 kelurahan Cibeber kecamatan Cimahi selatan digegerkan dengan penemuan sebuah tas ransel dan kantong plastik besar yang berada di sebuah bangunan Pos Ronda.

Sebelumnya dua orang warga di dekat pos ronda tersebut menemukan Tas dan bungkusan tersebut berukuran sedang dan berwarna hitam. Pada bagian bungkusan  dipakai tali rafia berwarna hijau dan dibalut plastik hitam. Namun setelah di cari siapa pemiliknya tidak juga diketahui. kemudian Pihak RT melaporkan temuan tersebut ke pihak Polisi.

Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh pihak polisi. Petugas kepolisian pun datang ke lokasi untuk memeriksa tas dan bungkusan tersebut. Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Jawa Barat mendatang lokasi dan langsung melakukan sterilisasi. Petugas berjaga di bagian luar dan memasang garis polisi di ruas Jalan Ibu Ganirah. Masyarakat maupun angkutan umum tidak bisa melintas di ruas jalan utama kawasan Cibeber tersebut.

Dikutipn dari http://www.pikiran-rakyat.com, Setelah dibongkar, isi tas dan bungkusan kresek hitam berisi bermacam-makanan makanan yaitu biskuit, minuman soda, sarden, mie instan, sabun mandi, pasta gigi, susu, deterjen, kacang, manisan kolang kaling, dan dendeng sapi.

Pada tas hitam berisi sorban 2 buah warna hijau dan biru, sarung 2 buah coklat dan hitam, celana jeans 2 buah merk Gthree dan levis, baju koko 3 buah warna biru dokker dan coklat, kaos krah warna merah, celana katun warna cream, celana pendek 1 buah, celana dlam merk DM, peci 3 buah, sandal 2 pasang.

Berikut ini Situasi di TKP Diduga Bom di Kelurahan Cibeber Kec. Cimahi Selatan: