Turis Vietnam Sembahyang di Masjid Dikiranya Vihara, Apa Yang Mereka Alami Selanjutnya?

Turis Vietnam sembahyang di masjid yang dikira vihara
Dikira vihara turis Vietnam sembahyang di masjid
Sebuah video yang viral di Facebook memperlihatkan 2 turis perempuan asal Vietnam sedang melakukan ibadah di masjid, bukan untuk shalat tapi mereka melakukan ibadah layaknya di Vihara.

Video dan kisah unik ini langsung menjadi viral usai diunggah di akun Facebook Kamek Miak Sarawak.

Dikutip ndari tribunnews.com, kejadian ini bermula saat 2 turis perempuan asal Vietnam berwisata ke Sarawak, Malaysia. 2 Turis ini mengunjugi sebuah bangunan yang mereka kira sebagai vihara. Padahal bangunan tersebut adalah Masjid Baitul Iman.

Melihat tak ada larangan masuk, keduanya pun masuk dan melihat-lihat isi dan sekitar masjid. Tak lama kemudian, mereka mulai duduk bersimpuh di lantai.

Kemudian mereka melalukan sembahyang dengan cara agama Budha dengan duduk dan bersujud berulang kali.

Setelah selesai melakukan kegiatan ibadahnya, kemudian kedua turis ini didekati oleh pengurus Masjid. Pria tersebut memberi tahu para turis tersebut bahwa mereka sudah memasuki tempat yang salah.

laman tribunnews.com menyebut bahwa petugas masjid sangat yakin mereka bukan warga asli, karena saat diajak berbicara menggunakan Bahasa Inggris, mereka menjawab dengan bahasa yang mirip Bahasa Thailand. Belakangan, sang pria mengatahui bahwa 2 turis ini berasal dari Vietnam.

Selanjutnya pengurus masjid menunjukkan mereka arah ke vihara yang terletak di seberang jalan. Selanjutnya turis tersebut tertawa satu sama lain.

Banyak netizen Malaysia yang memuji cara sang pria menangani situasi tersebut dengan tenang dan memperlakukan mereka dengan ramah.

"Kecoh bila bukan Islam tersalah masuk masjid nak lakukan ibadahnya tapi tak kecoh kalau orang Islam tak nak datang beribadah di masjid. Inilah Malaysiaku.... Apa pun aku bangga jadi rakyat Sarawak yang toleransi nya antara yg terbaik di Malaysia. ," ungkap seorang netizen.

"Sangat salut para petugas masjid atas caranya menangani kejadian ini."

"Alhamdulillah...di Sarawak kita masih ada sifat menghormati sesama insan biarpun berlainan agama."

Simak videonya di link berikut: https://www.facebook.com/KMSUpdate/videos/785162794980495/


Sumber: http://style.tribunnews.com/2017/06/09/dikira-vihara-turis-vietnam-ini-lakukan-sembahyang-di-masjid-yang-terjadi-selanjutnya-tak-terduga