5 Persyaratan dan Cara Daftar Rumah DP 0 anies sandi

Rumah DP 0 anies sandi
Gambar Ilustrasi
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta program rumah DP nol rupiah / Tanpa DP. Dikutip dari republika.co.id, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan sejumlah kriteria penerima manfaat program rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0 rupiah. Ada lima kriteria yang menjadi sasaran utama program tersebut.


Kriteria tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Warga DKI Jakarta. Warga negara Indonesia berkartu tanda penduduk (KTP) DKI.
  2. Program tersebut diprioritaskan bagi warga yang telah menikah dan belum memiliki rumah. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari kantor kelurahan setempat.
  3. Penghasilan total rumah tangga tak melebihi Rp 7 juta. Jumlah tersebut ditetapkan dengan gabungan pendapatan suami dan istri yang dihitung sebagai pendapatan rumah tangga.
  4. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga memprioritaskan pekerja informal yang selama ini kesulitan mendapatkan fasilitas kredit. Mereka bisa mengikuti program itu dengan menunjukkan bukti bahwa penghasilannya di atas Rp 7 juta.
  5. Program tersebut ditujukan bagi warga DKI yang sudah tinggal dalam waktu tertentu, terbukti dengan KTP DKI yang dikeluarkan tahun 2013 dan sebelumnya.