Bapak ini Jual Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta, Ini Cerita Lengkapnya

Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta

Seorang warga Bintaro, Tangerang Selatan bernama Zubastian Rachman telah berhasil menjual Sepeda motor Astrea Grand miliknya dengan harga sangat tinggai yakni Rp. 80 Juta. Berita tentang penjualan motor dengan harga fantastis ini tersebar luas di jagat media sosial. Bagaimana ceritanya hingga Zubastian bisa menjual sepeda motornya dengan harga tinggai? berikut ini ceritanya.

Dikutip dari kompaas.com, awalnya, motor tersebut dibeli dari seorang warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sekitar tiga bulan silam seharga Rp 3,4 juta. Menurut Tian, tujuannya membeli motor Astrea Grand bekas lawas dilatarbelakangi hobinya memodifikasi motor. Awalnya ia hanya ingin melihat-lihat motor tahun 91an... kemudian tertariklah ia dengan Astrea Grand yang ia langsung bawa pulang yang hanya berjarak 2,5 Km dari rumahnya.

Setiba dirumah, Zubastian langsung membuat rencana untuk mencari suku cadang asli Honda. Hampir seluruh suku cadang ia ganti, kecuali sasis yang hanya dicat ulang.

Seluruh Suku cadang ia beli baru dari toko online di Internet, hampir semua suku cadang yang dibelinya didapat di Indonesia, kecuali lampu depan dan besi pegangan bagian belakang yang dibelinya dari seseorang di Malaysia.
 Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta

Setelah semua suku cadang terkumpul, baruah Zubastian mulai mengganti satu persatu suku cadang lama dengan yang baru, dalam merakit ia dibantu mekanik dari bengkel Kembar Racing Team yang masih berlokasi di seputaran Bintaro.

Terakhir, Zubastian membungkus jok dan memasang pelat warna putih, tujuannya agar seolah-olah motor tersebut tampak seperti baru dibeli dari diler Honda.

Proyek restorasipun usai, Zubastian mulai menghitung biaya total yang sudah ia keluarkan. Ternyata biaya total sekitar Rp 30 juta plus ongkos bongkar pasang sekitar Rp 1,5 juta.

Motor Honda Grand hasil restorasipun selesai, ia mulai menawarkan kepada teman-temannya. Akhirnya ada seorang teman yang mau menawar dengan harga 80 juta, padahal menurut pengakuan Zubastian tawarannya saat itu hanya 75 juta.( Sumber )